BACA, TULIS, & MENGHITUNG SAJA TAK CUKUP, DIGIKIDZ CETAK ANAK MAHIR DIGITAL

ORANGTUA IDAMAN. DIGI KIDZ adalah  jasa bimbingan belajar asli Indonesia yang didirikan Ir. Hanny Agustine. Ide pendirian lembaga ini berawal dari ketidakpuasan Hanny, alumnus Universitas Satyawacana, terhadap konsep pendidikan yang diterima oleh anaknya yang  masih bersekolah.  Hanny akhirnya merancang sebuah sistem pendidikan baru , khususnya pendidikan di bidang komputer.

Menurutnya, pada masa mendatang  keterampilan berkomputer atau penguasaan  bidang multi media menjadikan bekal mutlak bagi anak-anak. Nah, dengan tujuan mengombinasikan keterampilan bermultimedia  dan kreativitas, didirikanlah  DIGI KIDZ pada tahun 2001 di Lippo Karawaci, Tangerang. Dalam perkembangannya,  setahun kemudian  DIGI KIDZ membuka cabang di Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Digital Itu Wajib

Tuntutan zaman  di era teknologi dan internet ini mengisyaratkan bahwa anak-anak perlu belajar, bereksperimen dan mengekspresikan dirinya secara kreatif dengan berbasis teknologi.  Dengan  konsep “Bermain dan Belajar”,  DIGI KIDZ menerapkan metode-metode pengajaran yang  mengacu pada metode Quantum Learning. Di sini anak menjadi pusat proses belajar dan bukan lagi guru.

Teknologi multimedia yang menggabungkan teks, data , gambar dan suara misalnya : komputer, digital camera, digital video, scanner, web camera, audio dan internet menjadi alat menyenangkan bagi anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas dan menghasilkan karya – karyanya.  Kelak penguasaan teknologi ini akan menjadi dasar yang kuat bagi mereka untuk memasuki dunia kerja era reformasi, pengetahuan dan kreativitas.

Menurut penuturan Agung Saputra, business manager DIGI KIDZ, filosofi pendidikan di sini  adalah Technology for creative kids. Kreativitas sangat didorong dalam setiap computer craft yang dihasilkan anak-anak.  Misi DIGI KIDZ adalah  menciptakan multimedia computer learning center berupa sarana pembelajaran  yang nyaman dan menyenangkan bagi anak berusia 3 – 15 tahun untuk berimajinasi dan mengekspresikan kreativitas lewat teknologi multimedia.

Kurikulum DIGI KIDZ

Merupakan gabungan 3 hal yang meliputi : pengetahuan, software dan multimedia. Kurikulum dirancang dengan materi ajar yang mendukung sekolah, dan diciptakan masing-masing sesuai kelompok usia. Kurikulum setahun dibangun berdasarkan tema per bulan dengan tujuan untuk mengekspresikan kreativitas dan meningkatkan kemampuan berkomputer secara bertahap.  Setiap bulan , murid berkreasi dengan proyek yang berbeda-beda.  Sehingga anak-anak dan remaja tidak bosan.  Misalnya dengan tema Jurnalistik, Number, Art, Science, University, History, Storytelling, dan Hardware.

Program DIGI KIDZ

1.      Program Reguler

2.      Program Non Reguler

3.      Program DIGISCHOOL – DIGIKIDZ at School

4.      Program Summer Program dengan sekolah

error: Content is protected !!