MENGUSUNG 7 KURSI: MERCEDES-BENZ GLB BARU COCOK UNTUK KELUARGA

ORANGTUAIDAMAN.COM Dilengkapi dengan proporsi yang bertenaga dengan overhang pendek, desain berorientasi off-road, New Mercedes-Benz GLB adalah SUV serbaguna. Mobil keluarga yang menyuguhkan kelegaan kabin.

New GLB sebagai SUV Mercedes-Benz pertama di segmen standar ini hadir dengan seven-seater. Dua kursi di baris tiga bisa digunakan orang dengan tinggi hingga 1,69 meter. Dengan mesin empat silinder yang bertenaga dan efisien, sistem bantuan mengemudi terkini dengan dukungan kooperatif bagi pengemudi, sistem infotainment MBUX plus Ambient Light yang dapat dioperasikan secara intuitif dengan 64 warna, anggota keluarga baru ini memiliki semua kekuatan generasi kelas kompak saat ini dari Mercedes-Benz.

“Dengan peluncuran New GLB, keluarga mobil kompak Mercedes-Benz kini terdiri dari enam model: A-Class Hatchback, A-Class Sedan, B-Class, CLA Coupé dan GLA sudah tersedia di pasar Indonesia. Kami dengan senang hati menawarkan lebih banyak produk dan pilihan kepada pelanggan kami. Sekitar dari satu dari tiga mobil Mercedes-Benz merupakan sebuah SUV, dan sekitar satu dari lima model merupakan mobil kompak. Sebuah SUV kompak seperti GLB menggabungkan semua faktor kesuksesan dari segmen volume tertinggi perusahaan,” tambah Choi Duk Jun.

Kenyamanan Tujuh Kursi

GLB adalah kendaraan kompak pertama dari Mercedes-Benz yang menawarkan baris kursi ketiga berdasarkan permintaan dengan dua kursi tambahan individu. Kursi tersebut menawarkan ruang yang nyaman hingga ketinggian 1,68 meter. Peralatan keselamatan yang lengkap termasuk sandaran kepala yang dapat ditarik, sabuk pengaman dengan pengencang sabuk, airbag pada jendela samping untuk melindungi penumpang di baris kursi ketiga serta fitur ISOFIX dan TOP-Tether (atau pengait di bagian atas) sebagai kursi anak. Fitur ini dapat digunakan untuk memasang hingga empat kursi anak di bagian belakang.

Detail kenyamanan di baris ketiga termasuk dua tempat minuman di antara kursi serta dua kompartemen penyimpanan dengan sisipan karet di kiri dan kanan di trim kompartemen muatan, masing-masing dengan port USB. Kursi dapat diturunkan agar sejajar dengan lantai kompartemen muatan untuk memperpanjang ruang muatan.

Desain Eksterior Berorientasi off-road

Proporsi GLB yang bertenaga menggarisbawahi desain dengan orientasi off-road: permukaan bentuk ditekankan, dan garis yang diperkecil serta garis yang presisi merupakan ciri utama. Bagian depan yang tegak dengan lampu depan yang mencolok merupakan bukti nyata dari gen off-road, begitu pula dengan overhang pendek di bagian depan dan belakang.

Bahu kendaraan yang berotot dan berkontur mendominasi tampilan samping di ketinggian pilar C, efek yang diperkuat oleh garis yang meninggi. Pintu menjangkau bagian bawah, meningkatkan kemudahan akses, dan menjaga celah pintu bebas tetap bersih serta meningkatkan perlindungan pada benturan samping. Claddings pelindung serba guna membagi proporsi keseluruhan dan menekankan karakter off-road kendaraan, seperti halnya pelindung underride yang disimulasikan di bagian depan dan belakang.

Lampu depan LED High-Performance merupakan perlengkapan standar untuk GLB dan secara signifikan meningkatkan visibilitas saat berkendara di malam hari.

“Desain ikoniknya menjadikan karakter SUV yang tidak salah lagi untuk Mercedes-Benz GLB,” ungkap Gorden Wagener, Chief Design Officer di Daimler AG. “Bentuk yang jelas dengan garis yang dikurangi dan permukaan yang solid menyampaikan filosofi desain kami tentang Sensual Purity.”

Detail Alminium Interior

Panel instrumen terdiri dari satu bagian, yang memiliki penutup optik di area pengemudi dan penumpang depan. Pengemudi akan melihat kokpit layar lebar, dengan kontrol dan tampilan melalui MBUX (Pengalaman Pengguna Mercedes-Benz). Fitur baru adalah karakteristik elemen tubular off-road dengan tampilan aluminium yang membulatkan bagian bawah panel instrumen dan menampung tiga ventilasi udara tengah. Ini memberi dukungan pada dasbor kesan kokoh, kekuatan, dan faktor kesenangan tertentu. Di bawah nozel terdapat panel kontrol AC, yang tombolnya menimbulkan kesan seolah-olah terbuat dari silinder aluminium yang kokoh.

Karakter interior yang kokoh berlanjut di konsol tengah. Elemen tubular dalam tampilan mesin memberikan kekokohan pada desain komponen dan kontrol. Di sepanjang pintu, karakter SUV ini ditegaskan oleh pegangan pegangan horizontal, mulai dari lini desain dan perlengkapan Progressive, membentuk bagian struktur panel pintu yang kokoh dan menyerupai tabung aluminium mesin.

Perlengkapan dan harga

GLB hadir dengan mesin 4 silinder (1.332 cc) yang bertenaga namun efisien, menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi 250 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7 kecepatan 7G-DCT. Perlengkapan standar antara lain suspensi Comfort, DYNAMIC SELECT, Ambient Light 64 warna, MBUX dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto, pengatur suhu otomatis THERMOTRONIC, kursi nyaman yang dapat disetel secara elektrik dengan tiga fungsi memori. Harga retail GLB 200 Progressive Line yang direkomendasikan di diler resmi Mercedes-Benz: Rp. 829.000.000 (off-the-road).

error: Content is protected !!