SEGUDANG GIZI PENOPANG PERTUMBUHAN OTAK DALAM SEKERAT DAGING SALMON

ORANGTUAIDAMAN.COM – Ikan berwarna daging jingga ini mengandung gizi tinggi. Asam amino omega-3 salah satu kandungan nutrisi terbanyak di dalamnya.

Daging Ikan Salmon sangat bagus bagi ibu hamil. Terutama untuk mendukung pertumbuhan otak janin. Selain itu, nutrisi yang terdapat di dalamnya juga bermanfaat untuk meningkatkan daya pengelihatan bayi, serta memberikan kekuatan dan kekebalan kulit bayi. Sehingga tidak mudah mengalami kerusakan akibat peradangan.

Ahli dari American Heart Association dan American Academy of Pediatrics merekomendasikan para ibu memberikan porsi menu ikan salmon dua kali dalam seminggu.

Tak hanya itu, gizi dalam daging Ikan Salmon bisa meminimalkan ririko prematur, serta berkhasiat mencegah darah tinhgi selama masa kehamilan. Dengan demikian, ibu hamil terhindar dari risiko penyakit jantung.

Ikan ini juga cocok dihidangkan sebagai menu MPASI. Ikan salmon terkenal sebagai santapan pendongkrak kecerdasan anak. Dalam setiap 100 gram daging Ikan Salmon terdapat kandungan omega-3 sebanyak 2,018 miligram.

Hasil penelitian membuktikan, bahwa saat mengikuti tes mental, individu yang banyak mengonsumsi asam lemak cenderung menunjukkan hasil tes yang bagus. Asam lemak omega-3 dapat meningkatkan kemampuan berpikir.

Daging ikan salmon bertekstur lembut. Sehingga mudah diolah dan mudah dicerna. Untuk bayi, daging ikan salmon dinerikan ketika bayi sudah berusia 1 tahun.

Daging ikan salmon mengandung vitamin B12, niacin dan selenium. Tak ketinggalan pula vitamin B6 dan magnesium juga kalsium yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan tulang. Setiap 3,5 ons daging ikan salmon mengandung 22-25 gram protein yang sangat bagus untuk tubuh manusia.

Nah, kalau begitu segera sajikan daging ikan salmon agar si kecil semakin cerdas.

error: Content is protected !!