PANJANG UMUR BERKAT TELUR REBUS HITAM KAWAH OWAKUDANI

ORANGTUAIDAMAN.COM – Owakudani adalah kawah yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik, letusan Gunung Berapi Hakone. Terjadi sekitas 3000 tahun lalu. Sampai saat ini, kawah tersebut masih aktif, menyemburkan gas solfatara bersuhu sekitar 100 ° C.

Aroma menyengat belerang segera menusuk sesaat setelah Anda sampai di lokasi. Pemamdangan asap putih mengepul dari dalam kepundan. Kondisi khas inilah yang membuat Owakudani dijuluki sebagai “Jigokudani” (lembah neraka) pada zaman Edo.

Owakudani adalah perhentian di Hakone Ropeway, sekaligus terdapat Stasiun Owakudani. Stasiun Owakudani berlokasi di titik tertinggi jalur kereta gantung. Selama berada di perjalanan di dalam kereta gantung, Anda bisa menikmati pemandangan pegunungan yang indah.

Perjalanan diawali dari Stasiun Soumzan atau Stasiun Togendai. Selama berada di dalam kereta gantung sajian pemandangan indah bisa dinikmati. Menyaksikan dasar lembah yang luas dengan perbedaan ketinggian sekitar 130 meter. Pemandangan molek lain yang bisa disaksikan yaitu Gunung Fuji dan Danau Ashi.

Cita Sara Khas Kurotamago
Kurotamago adalah telur rebus berwarna hitam, sajian khas dsri Owakudani. Telur rebus ini diolah dengan jalan merebus telur di dalam kolam air panas bersuhu sekitar 80 ° C, selanjutnya dikukus pada suhu 100 ° C. Cangkang telur menjadi berwarna hitam sebagai akibat besi sulfida yang bereaksi dengan hidrogen sulfida serta besi dalam amta air panas yang melekat di cangkang telur.

Kurotamago, telur hitam direbus di kawah

Masyarakat di sana mempercayai bahwa mengonsumsi kurotamago bisa memperpanjang usia. Kurotamago memiliki kuning telur yang lebih pekat dibandingkan dengan kuning telur rebus pada umumnya. Citarasanya sedikit beraroma belerang. Menurut kebanyakan orang di sana, telur ini 20% lebih nikmat dibandingkan telur yang direbus air panas biasa. 

Jalur Menuju Kesana
Stasiun terdekat dengan Owakudani adalah Stasiun Owakudani di Hakone Ropeway. Cara terbaik untuk mencapai Stasiun Owakudani adalah dari Stasiun Hakone Yumoto. Pertama, naik Kereta Hakone Tozan dari Stasiun Hakone Yumoto dan ganti ke Hakone Cable Car di Stasiun Gora. Dari sana, pergilah ke Stasiun Sounmo dan naik Ropeway Hakone ke Stasiun Owakudani. Dibutuhkan sekitar satu jam.

Nama : Owakudani (Stasiun Owakudani) / 大涌谷(大涌谷駅)

Alamat : 1251 SengokuharaHakone, Ashigarashimo-gun, Kanagawa 250-0631

Akses: Dari Hakone Cable Car (Stasiun Sounzan) dengan Ropeway sekitar 10 menit.

Wi-Fi: Tersedia (odakyu Wi-Fi Gratis)

Layanan Bahasa: Bahasa Inggris

Kartu kredit: Tidak ada kartu kredit yang diterima (di stasiun: VISA, MasterCard, JCB)


error: Content is protected !!