RENOVASI KEHARMONISAN KELUARGA

ORANGTUA IDAMAN – Tanpa hati yang indah, bangunan mewah tidak menjamin dapat memberikan kebahagiaan penghuni di dalamnya.

Membangun rumah yang indah tak harus menunggu krisis berlalu. Kita bisa memulainya dari hal-hal kecil dengan melibatkan seluruh anggota keluarga. Sementara menunggu tibanya kesempatan, Anda dan anak-anak dapat melakukan renovasi kecil-kecilan. Yang terpenting yaitu membangun suasana rumah agar terasa hangat dan nyaman. Membutuhkan biaya minimal namun melibatkan seluruh anggota keluarga. Inilah letak keindahannya.

1. Renovasi dipilih pada hal-hal yang dapat memberikan manfaat kepada semua anggota keluarga. Misalnya, ruang belajar, almari buku, dan tempat menyimpan perkakas keluarga.
2. Tugas dibagi dan disesuaikan dengan kemampuan. Anak yang masih kecil diberi tugas yang ringan, mudah dilakukan, dan tidak berisiko.
3. Soal selera wajib dikompromikan dengan seluruh anggota keluarga. Memberikan prioritas kepada anak perempuan untuk memilih warna akan membuatnya merasa diperhatikan aspirasinya.

Kegiatan seperti itu akan merekatkan hubungan antar sesama anggota keluarga. Sehingga secara tidak langsung, Anda telah membangun suasana hati yang indah di rumah. (orangtuaidaman.com)

error: Content is protected !!