KOLAM MUNGIL SEBAGAI PARTISI

ORANGTUA IDAMAN – Fungsi kolam sebagai penambah keindahan rumah dirasakan pula oleh keluarga Noor di Jatibening, Bekasi.

Padahal kolam tersebut terbilang imut. Lebarnya hanya sekitar 1,25 meter dan panjang 3-4 meter. Posisinya berbatasan langsung dengan ruang keluarga. Untuk menikmati view dari empat ini, tersedia beberapa jendela yang bisa membuka sangat lebar. Sehingga pemilik tak perlu keluar ruangan bila hendak menikmati pandangan ke arah kolam.

Bukan hanya ruang keluarga saja yang berbatasan langsung dengan kolam, service area pun secara frontal berhadapan langsung dengan kolam ini. Guna membelokan perhatian pengunjung agar tak melihat ruang service tersebut, tampak beberapa jejeran pot berisi tanaman hias Spathyphyllum.

Tak jauh dari unsur soft material tersebut, tampak tiga buah dinding dekoratif terbuat dari batu paras yogya. Artwork ini sekaligus berperan sebagai latar belakang bagi unsur tanaman tadi. Selain itu, hard material ini juga berfungsi untuk menghalangi pandangan ke arah garasi. Sehingga mata pengunjung tak bakal leluasa memandangi benda-benda yang ada di dalam garasi tersebut.

Hembusan angin di area ini semakin terasa berkat adanya celah dinding yang membatasi antara kolam dan taman.  Dengan trik ini, tingkat kelembapan di sekitarnya bisa diturunkan.  Alhasil, selain mendapatkan hawa yang adem, semilir angin yang menyegarkan badan pun bisa dinikmati oleh pemilik rumah.

Semoga terinspirasi. (orangtuaidaman.com)

error: Content is protected !!