CAFE KITTY: SILAKAN CICIPI SIOMAY KITTY ATAU BELI BONEKANYA

ORANGTUA IDAMAN – Yang jelas  pengunjung bisa melakukan keduanya. Keunikan café ini, semua  jenis menu yang ditawarkan dibentuk mirip hello kitty, baik  makanan maupun minumannya. Selain menyantap makanan/minuman, pengunjung juga bisa membeli aneka pernak pernik hello kitty di sini. 

Hello Kitty karakter animasi kucing dari  Jepang, yang identik  dengan warna pink  ini digemari  semua kalangan baik muda maupun tua, terutama disukai  remaja putri. Bentuknya  unik, warnanya menarik, dan lucu. Salah satu penggemarnya adalah  Etty Binata Candra, warga Karawaci, Tangerang,  yang bersuamikan pria Korea. Sejak kecil wanita ini gemar  mengoleksi pernak pernik hello kitty.

Cake Hello Kitty

Berawal dari hobinya tersebut, tanggal 11 Februari  2011,  Etty mendirikan Café  Kitty di kondominium golf di Karawaci Tangerang. Berbeda dengan café biasa,  café yang bernuansa pink ini  didominasi  aroma dan serba hello kitty, mulai dari wallpaper, pernak – pernik, property, bahkan  makanan serta perlengkapan makan pun bergambar hello kitty. “Awalnya cuma karena hobby. Saya punya banyak pernak – pernik hello kitty. Bingung mau di taruh dimana? Barulah kepikiran buat tempat ini.”akunya. Bangku dan meja didesain sendiri dan dipesan ke produsen sehingga property café ini terlihat eksklusif.  Selain menyajikan makanan,  Etty juga menjual aneka pernak pernik hello kitty. Dengan konsep café yang unik ini, Etty  mampu  mengoptimalkan bisnisnya.
 
Makan & belanja
Hampir semua makanan dan minuman  dibentuk dan dikemas  menyerupai karakter hello kitty. Namun café ini  hanya menawarkan makanan ringan seperti kue, bakso, siomay, bolu,  plus beberapa penganan khas Korea. “Kami sengaja menambahkan menu Korea karena kebetulan di Indonesia sedang booming Korea jadi mereka bisa mencoba makanan seperti kimpap dan martabak korea dengan cita rasa yang sama tanpa perlu datang ke negerinya.” ungkap  lulusan kedokteran gigi ini.  Rata – rata  pengunjung menyukai makanan yang ada di sini karena bentuk dan warnanya unik. Minuman yang disediakan juga beragam yang tentunya tak lepas dari unsur hello kitty.

Selain  tempat makan,  café ini memiliki  tempat untuk berbelanja. “Jadi pengunjung  bisa makan lalu berbelanja,  atau berbelanja dulu baru makan,”  ujar Etty. Barang – barang yang dijualnya semua bermotif hello kitty, dari pernak – pernik hiasan rumah, peralatan kebersihan sampai perlengkapan rumah tangga semua disediakan di sini.  “Banyak yang tertarik  membeli koleksi pernak – pernik hello kitty yang saya miliki. Barang – barang hello kitty ini original kebanyakan impor dan didatangkan dari Korea namun ada juga yang dari Taiwan dan Hongkong” aku ibu dua anak ini.

Etty mengelola cafenya hanya bersama suaminya. “Tempat ini kita kelola sendiri, cuma ada 2 karyawan yang membantu.” ungkapnya. Etty tidak menargetkan sasaran konsumen yang dituju karena usaha ini merupakan pengembangan dari hobi saja. Tentu saja yang datang rata – rata adalah penggemar hello kitty. Selain  itu mereka yang tinggal di kondominium dan  mahasiswa yang berada di sekitar Karawaci. Sedangkan saat  weekend pengunjung banyak  dari luar kota seperti Jakarta, Medan, dan Samarinda. Rata – rata mereka  mengetahui tempat ini dari mulut ke mulut tanpa ada iklan khusus yang dibuat. Untuk kedepannya dia akan menambah menu – menu unik yang berbentuk hello kitty sehingga semakin banyak  variasi menu yang ada di tempat ini.

Menu unik
*). Hampir semua bentuk makanan yang disajikan di sini menyerupai Hello Kitty misalnya:       siomay kitty, bakso kitty, bolu kitty, macaroni kitty, kue mochi, kimpap, martabak korea, sop odeng dan masih banyak lagi.

*). Minuman yang disediakan  beragam yang tentunya tak lepas dari unsur hello kitty. Yang paling digemari yaitu Liang teh dengan jelly kitty cincau hitam.

Info resto :
Café Kitty
Jam buka: Pukul 09. 00  s/d  pk. 10.00
Harga menunya  Rp.8.000 – Rp 20.000/porsi.
Melayani pesanan kue untuk acara ulang tahun, pesta dan lainnya.
Alamat : Lobby Fairway Tower Kondominium Golf Lippo Karawaci Tangerang

error: Content is protected !!