DAPUR PENYET: SENSASI IGA BAKAR KELAPA MUDA

ORANGTUA IDAMAN – Resto ini  mengusung  menu kreatif  serba iga dikombinasikan dengan kelapa muda.

Sensasi menu unik segera tersaji di depan mata saat Anda memesan menu andalan  Dapur Penyet.  Kari iga bakar dikemas dalam buah kelapa muda.  Menyantap menu tersebut, sekilas. Anda  terlihat seperti sedang menikmati  kelapa muda.  Kuah sup iga kari sarat  bumbu rempah.  Aromanya harum, segar , menggugah selera. 

Beberapa helai daun jeruk dan daun serai menambah keunikan tampilan menu ini. Daun serai menjuntai, sepintas mirip seperti sedotan untuk minum.  Di dalam kelapa tersebut ditambahkan potongan kentang dan wortel.  Namun bila Anda kesulitan menyantap langsung di dalam kelapa, pelayan  akan  memberi mangkuk untuk menikmati iga.  Lezat! Gurihnya daging kelapa muda  disantap bersama kari.  Untuk memanjakan lidah dengan menu ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 36.900

Menu iga unik
Menurut penuturan Nurul Azmy,  marketing communication  Dapur Penyet, iga menjadi menu utama resto ini.  Makanan ini mudah dimasak, gampang  divariasikan dan hampir 80% iga itu menjadi menu favorit.  Bahan kelapa muda  juga disajikan dalam menu  sup buah kelapa. Potongan buah-buahan ini menyatu di dalam kelapa utuh.  Menu yang lain yaitu sop iga garang asem, iga penyet .

Bila Anda menginginkan  menu segar,  tersedia rujak buntut.  Berupa potongan ekor sapi bakar disajikan bersama dengan rujak.  Terdiri dari buah jambu, mangga, ubi dan kedondong.  Menu ini merupakan modifikasi dari rujak cingur, makanan khas Jawa Timur.  Sementara  pendongkrak selera  yakni, sambal,  tersaji dalam 3 tingkat kepedasan.  Yakni  sambal pedas biasa, sambal geledek dan super geledek.  “Pecinta kuliner yang suka pedas, disini menjadi pilihan tepat,” imbuh Azmy.

Aneka Menu Andalan Dapur Penyet Bandung

Suasana resto  didesain dengan dekorasi perpaduan  etnis Bali, Jawa Barat, Tengah dan  Eropa.  Ruangannya dibagi dua,  indoor dan out door  dengan desain serupa.  Bedanya, di bagian dalam terdapat  banyak hiasan  poster-poster produk kuno.  Ornamen lain berupa barang-barang kuno semisal radio dan beberapa almari tua.   “Semua ini hasil pemikiran kawan-kawan saat main ke Bali dan Jawa.  Hasil pengalaman kuliner tersebut lalu dikawinkan.  Gaya bangunan resto merupakan perpaduan antara gaya Bali, Jawa dan Sunda,”  kata Azmy. 

 Sejak didirikan  pada 2 Desember 2009, kini Dapur Penyet  memiliki 6 cabang restoran, tersebar di Bandung dan Jakarta.  Sedangkan jumlah tenaga kerja yang dikaryakan sebanyak 60 orang.   Cita rasa yang berbeda menjadi kunci sukses resto ini.  Maklum, saat ini banyak kompetitor, pengusaha kuliner harus pandai-pandai menyuguhkan ciri khas.

Tak lupa camilan
Dengan harga terjangkau, resto  ini membidik semua segmen.  Untuk menarik pelanggan, disediakan juga sambungan  WI FI gratis.  Setiap  pukul  14.00 –  Pk. 15.00  disuguhkan minuman tradisional kopi  dengan  diskon 50%.

Meski banyak yang berminat, saat ini Dapur Penyet belum tertarik mengembangkan usaha lewat waralaba.  “Kami lebih senang disebut kemitraan.  Karena konsep ini berkesinambungan.  Tidak sekadar mendaftar terus dilepas begitu saja,” tutur Azmy.

Setiap hari sekitar 100 orang berkunjung di Dapur Penyet.  Pada waktu siang hari sekitar 60 orang, sedangkan pada malam hari tamu rata-rata sebanyak 40 orang,” papar penggemar fotografi itu. Setiap orang rata-rata mengeluarkan Rp 50.000.  Disamping menyajikan makanan besar,  Dapur Penyet juga menyuguhkan aneka  camilan,  pisang goreng keju, dan roti bakar.  Bila haus, Anda bisa memesan es kelapa duren, es doger, bandrek, bajigur.  

Agar Chef Setia
Rumah makan ini memiliki 4 juru masak.  Setiap minggu diadakan rapat kecil untuk menggali menu-menu baru.  Selain itu juga mencari sisi lemah dari menu yang sudah ada. Terdapat  3 hal yang harus diperhatikan agar juru masak setia.  1. Melindungi,  2. Memelihara 3.  Sayang.  Memperlakukan nya sebagai keluarga.  Memiliki ide, didengarkan.  SOP tidak kaku.  “Kekeluargaan tapi tetap professional,” papar Azmy 

Info Resto
Dapur Penyet
Alamat : Jl. Gandapura No 55. Bandung
Fasilitas WI FI gratis
Setiap  pukul  14.00 –  Pk. 15.00  menawarkan  diskon 50%  untuk kopi
Program promo lewat  SMS blast,  diskon 25%. 


Cabang :
Dapur  Penyet Bandung Supermal Lt.UG Jl.Gatot Subroto No.289, Bandung
Dapur Penyet Paris Van Java Paris Van Java Lt. LG Jl. Sukajadi No. 137 – 139
Dapur Penyet BIP Lt.3 FC 16, Jl. Merdeka, Bandung
Dapur Penyet Rest Area Km 97, Tol Purbaleunyi, Bandung

Buka:
Setiap hari, pukul 08.00 – 11.00


error: Content is protected !!