DREAM CARS RESTO & CAFE: NIKMATNYA PEPES HIU DI ATAS MOBIL KLASIK

ORANGTUA IDAMAN – Pernahkan Anda  membayangkan makan diatas mobil klasik tahun 1940-1960  bersama teman atau keluarga? Kalau belum datanglah ke Dream Cars Resto and Cafe (DCRC) di Surabaya. Anda akan  menikmati 500 aneka menu makanan yang ditawarkan sambil duduk dengan nyaman di atas mobil-mobil tersebut.   

Menu seafood unik.

Sebuah ide bisnis kreatif yang langka.  Lihatlah,  Mercedes Benz Limousine buatan tahun 1949 dimodifikasi menjadi meja makan besar. Mobil yang ditempatkan pada sisi luar restoran ini, bisa digunakan untuk tempat makan 20 orang.  Di bagian lain,  terparkir  mobil Stude Baker tahun 1949  yang dimodifikasi untuk meja resepsionis atau Cheverolet Corvette tahun 1969 yang dimodifikasi menjadi akuarium ikan hias. Beberapa mobil klasik lain yang digunakan adalah Lotus 1959 untuk tempat organ dan piano, Morris Mini Cooper 1961 serta Mercedes Gullwing 300 SL 1954

Daya tarik  sekaligus ciri khas resto  ini  adalah pada interior otomotif mobil klasik. Paling tidak 10 mobil klasik  dipajang dan digunakan sebagai interior ruangan. Beberapa mobil ada yang dimodifikasi dengan dipotong  dibagian belakangnya, tanpa merubah bentuk asli bagian depan mobil.

Masuk World Record
Menurut Bobby Handojo Gunawan (30), pemilik DCRC,  jajaran mobil-mobil antik ini sengaja diubah fungsinya  yakni  sebagai penunjang dan pelengkap kebutuhan restoran. Agar terlihat  mewah dan menarik,  mobil-mobil ini dicat ulang secara oven. “Kebetulan saya hobi modifikasi mobil, dan memiliki usaha bengkel pengecatan mobil. Maka, semua proses pengerjaan modifikasi mobil kami  lakukan  sendiri,” ujar Bobby, panggilannya.

Interior  tidak hanya ditampilkan  secara utuh, tapi juga bentuk-bentuk lain yang berkaitan dengan otomotif. Seperti foto-foto mobil, roda mobil yang ditempelkan di dinding, pintu mobil dan berbagai aksesoris mobil lainnya. Semua mobil tersebut adalah koleksi pribadi keluarganya. Dalam keadaan hidup harga-harga mobil yang sudah dimodifikasi tidak bisa dibilang murah. Seperti Cheverolet Impala buatan tahun 1962 sekarang ini bisa dijual sekitar  Rp. 500 juta keatas. Resto  yang diresmikan tanggal 14 Februari 2010 ini mendapat dua rekor sebagai restoran unik dengan interior mobil klasik. Dari Museum Record Indonesia (MURI) dan World Record yang diberikan di tahun 2010

Tersedia 500 Menu
Bila resto lain  biasanya hanya  menyediakan  beberapa puluh menu,   DCRC  menyajikan ada 500 menu yang siap dihidangkan. Menu-menu tersebut hasil kreasi sendiri  dan hanya ada di resto ini.  Jenis masakan yang dihidangkan antara lain masakan Indonesia, steak, chinesse food, dan seafood. Untuk masakan Indonesia dan steak harga berkisar antara Rp. 15.000 – Rp. 40.000 per porsi.

“Menu  steak nya, kita pakai yang standar saja dan diminati banyak orang seperti chiken steak dan tenderloin,” tambah Bobby. Ada juga menu ayam dream car yang rasanya pedas manis seperti ayam rica-rica. Menu khas lainnya yang menjadi unggulan adalah pepes ikan hiu. “Dibanding harga makanan lainnya, pepes ikan hiu harganya lebih mahal sedikit. Itu karena bahan bakunya sulit didapat dan sangat jarang restoran menyediakan menu khusus seperti ini,” ucap Bobby tersenyum.

Di sini pengunjung bisa memilih sendiri ikan hidup yang dimasak sesuai permintaan.   Ada beberapa jenis kerapu  disediakan, seperti Kerapu Lumpur, Kerapu Macan dan Kerapu Tikus. Untuk udang, beberapa jenis yang disediakan adalah Udang Galah, Udang Windu, dan Udang Laki. Beberapa jenis cumi dan kepiting juga tersedia di resto ini.

 “Artinya untuk satu macam bahan baku makanan, dapat dipilih berbagai cara masaknya, disesuaikan dengan selera pengunjung. Karena penampilan resto unik, sajian menu pun kita buat seunik dan selengkap mungkin,” papar Bobby lagi.

Ciri Khas Resto:
·           Interiorya bernuansa  otomotif
·           Tempat makan di atas mobil klasik.
·           Tersedian 500 pilihan menu yang siap dihidangkan.
·           Para pengunjung bebas memilih cara masak yang diinginkan.

Menu Unggulan Khas
*). Ayam dream car ,  rasanya pedas manis seperti ayam rica-rica.
*). Gurame goreng,  dilumuri bumbu  kemiri, bawang merah, bawang putih  diberi cabai rawit, timun dan disiram dengan kuah bumbu kuning.
*). Pepes ikan hiu.
*). Aneka jenis  ikan kerapu.
*). Aneka jenis udang
*). Aneka jenis kepiting dan cumi

10 Mobil Klasik yang Digunakan:
Mercedes Benz Limousine 1949 –  untuk big dinning table for 20 person
Cheverolet Corvette  merah, 1969 –  untuk aquarium 100 ikan
Stude Baker 1949 coklat,  –  untuk welcoming dan tempat resepsionis
Lotus 1959 kuning, –  untuk tempat organ dan audio system
2 buah Moris mini cooper 1961 warna hijau dan kuning –  untuk entrance area
Cheverolet Impala 1962 hijau, –  untuk dinning
2 Cadillac 1961 coklat, –  untuk cozy setting area
Mercedez bullwing 300 SL 1954 merah, berada di area parkir

Info Resto
Dream Cars  Resto and Cafe
Berdiri tanggal 14 Februari 2010
Alamat: Jl. Menganti No. 68 Surabaya
Telp: (031) 7669284
Jam buka: 11.00 WIB – tengah malam
Kapasitas:  1.500 orang
Melayani:  pesta ulang tahun, rapat, dan pernikahan

error: Content is protected !!