SEVEN WONDERS: NIKMATI KULINER FUSI DARI PENJURU DUNIA

ORANGTUA IDAMAN – Sebuah resto dengan aneka penawaran  unik. Menunya  dari berbagai belahan Dunia yang dipadukan dengan menu lokal, setiap tamu diberi paspor makan, punya program Family’s Night plus bonus makan gratis buat anak, minum coca cola gratis, setelah stempel di paspor penuh, tamu mendapat  sekali  makan gratis.  

Chimichangga dari Meksiko dengan menu rendang khas Padang.

 Dalam ruangan yang didesain bernuansa hijau,  kesan  sejuk dan tenang segera terasa di resto  ini. “Karena menyuguhkan beragam masakan dari berbagai belahan dunia, resto ini dinamakan  Seven Wonders,” tutur Muin Hidayat, manager Seven Wonders Restaurant, yang berlokasi di kawasan Dharmawangsa, Kebayoran, Jakarta. Keunikan  resto ini tercermin dari keragaman daftar menu makanannya. Meski aselinya dari berbagai belahan dunia, masakannya selalu dikombinasikan  dengan menu lokal. Dari Jepang misalnya Anda bisa memesan Green Tea Chicken Noodle.  Sedangkan dari Italia, menu unggulannya adalah pasta campuran Aglio Italia.  Sementara Meatloaf dari Jerman dipadu dengan masakan khas Indonesia, jadilah  Nasi Goreng Omelet. 

Nasi goreng omelet berpedu meatloaf Italia

Untuk mencicipi  seluruh menu di Seven Wondes, disediakan paspor.  Bukan paspor buat pergi ke luar negeri.  Tapi seperti kupon yang berisi daftar menu. “Setiap kali datang ke sini, menu yang dibeli dicap stempel.  Kalau semua menu sudah distempel, pemegang paspor berhak mendapat seporsi menu gratis.  Bebas memilih mau makan menu apa saja boleh,” imbuh pria ramah tersebut.  

Rendang meksiko
Sesuai dengan namanya, aneka resep  restoran ini menggambarkan sebuah perjalanan seorang chef mengelilingi dunia.  Merasakan makanan-makannan khas dari seluruh benua.  Makanan tersebut kemudian dimodifikasi dengan makanan Indonesia. Salah satu sajian teranyar restoran ini adalah,  Rendang Imanga. Yakni perpaduan masakan Chimichangga dari Meksiko dengan menu rendang khas Padang.  Wujud aselinya  rendang, dari daging  ayam atau sapi.  Hanya saja bumbunya berbeda.  Kalau dari sononya,  Chimicangga menggunakan tortilla flavor, sedangkan rendang dibumbui dengan rempah-rempah Indonesia. Daging diiris kecil pedas,  dibungkus pangsit.  Disajikan bersama biskuit, pandan dan jagung.  “Jadi chimicangga itu rendang tapi berpenampilan meksiko,” jelas  Muin.   

“Meski menunya berasal dari seluruh penjuru dunia, di sini tidak ada makanan khas.  Seluruh menu sudah dimodifikasi.  Dipadukan antara daerah satu dengan yang lainnya, “ imbuh Muin.  Total ada sekitar 48  masakan unik. Keunggulan lain yang dimiliki resto ini adalah harganya yang murah meriah.  “Ada yang cuma Rp 5 ribu.  Maksimal Rp 100.000,” tutur Wulan, salah satu pelanggan rumah makan ini. Cara pemasaran yang dilakukan melalui media massa, dari mulut kemulut. Secara online melalui website. 

Memilih menu spesial
Resto ini juga menyajikan berbagai minuman kopi. Salah satunya,  Es Kopi Baru yakni campuran minuman rasa kopi dengan es dan susu. Minuman ini bisa dinikmati seharga Rp 19.500. Porsinya dua kali lebih besar dibandingkan ukuran kopi normal. Rasa yang tersedia adalah; Mocha Fudge, Carmel Almond, Almon Karmel, Cappucino dan Chocolate.

Saat ini, Seven Wonders  bekerjasama dengan Coca-Cola untuk menawarkan minuman spesial. Tiap menu makan siang dan makan malam akan mendapat Coca-Cola gratis.  Bila masih haus,  Anda masih boleh tambah dan tetap gratis.

Layanan tersebut bertujuan untuk membedakan dengan para pesaing. Bentuk layanan lain yang juga menjadi ciri khasnya  adalah keramahan.  “Seluruh staf kami telah mendapat pelatihan agar luwes bercakap-cakap dengan tamu. Di restoran ini, setiap tamu diperlakukan sebagai keluarga, agar   merasa berada di rumah, “ tegas Muin. Anda akan disambut dengan senyum dan diperlakukan seperti bangsawan. Jangan  khawatir,  bila gaya pelayanan yang diberikan tidak cocok, Seven Wonders Restaurant siap menyesuakan sesuai style Anda.

Meski masih belum genap 2 tahun, restauran ini terbukti sukses mengundang perhatian pelanggan.  Pada bulan Mei 2010, pengunjung mencapai 1200 orang.  Jadi, omzet nya bisa diperkirakan antara Rp 50 – 100 juta / bulan.

Info Resto
Lokasi :
Dharmawansa Square, City Walk Ground Floor Unit 38-39,
Jl. Dharmawangsa VI & IX, Jakarta Tel. (021) 7278 6720.
Jam Buka :
Pk. 10.00 – 21.00



error: Content is protected !!