ORGANIS vs EGOIS

ORANGTUA IDAMAN – Nyawa dari pertanian organis adalah “Sikap Hidup”.  Gaya hidup organis bukan hanya milik petani.  Demi kelesatarian alam, sikap seperti itu seharusnya kita miliki bersama.

Pola pikir sesat adalah racun ampuh penghancur semesta.  Kita tentu masih ingat dengan segala permainan yang pernah kita lakukan semasa kecil.  Berawal dari situ, manusia mulai menenggak sedikit-demisedikit racun kehidupan.  “Semangat saling mengalahkan dan membinasakan”.  Racun itu telah menjelma menjadi sebuah gaya hidup EGOIS.

Mengapa dalam sebuah permainan harus selalu ada yang menang dan yang kalah?  Dengan kata lain harus ada satu yang hancur.  Tak adakah permainan yang memenangkan kedua belah pihak?  Saling mendukung dan tumbuh bersama.  Mungkin dunia ini akan semakin organis jika sejak awal kita bermain secara organis.

Tak ada yang kalah.  Semua harus menang & untung.  Kerelaan untuk memberi dan melayani kepada sesama maupun mahluk lain adalah KUNCI HIDUP ORGANIS. Bila Anda ingin mendapat lebih banyak, berikanlah lebih banyak.

Tersulah memupuk dan menanam (memupuk & menanam = memberi). Agar suatu saat kita bisa memetik panen yang berlimpah (ORANGTUAIDAMAN.COM)

One thought on “ORGANIS vs EGOIS

Comments are closed.

error: Content is protected !!