NAIK MOBIL MERCEDES, JANGAN LUPA PAKAI BAN KHUSUS MERCEDES

ORANGTUA IDAMAN – Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan ban premium Mercedes Original Tires dan Mercedes Original Extended Tires. Ban original premium Mercedes-Benz berlabel khusus “MO” untuk Mercedes Original Tires dan “MOE” untuk Mercedes Original Extended.

Dirancang sesuai standar kualitas maksimum. Mengedepankan performa tinggi, keamanan, ketahanan, serta kenyamanan. MO Tires dan MOE Tires tersedia di sembilan diler resmi Mercedes-Benz.

“Setiap kendaraan membutuhkan karakter dan kualitas ban khusus untuk menghasilkan performa yang maksimum. Dalam memahami kebutuhan ini, Mercedes-Benz menghadirkan ban premium MO Tires dan MOE Tires yang bekerja sama dengan pabrik ban premium dimana setiap ban akan disesuaikan dengan kendaraan pelanggan dan telah memenuhi 40 persyaratan yang ketat sebelum disetujui dan diberikan label khusus Mercedes-Benz.

Hal ini merupakan wujud komitmen Mercedes-Benz untuk memberikan Best Customer Experience kepada pelanggan dengan memperhatikan detil ban untuk memaksimalkan performa ban dan kendaraan pelanggan”, ujar Dennis Kadaruskan, Department Manager Public Relations, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

MO Tires, Ban Khusus Mercedes (Foto: Mercedes-Benz Distribution Indonesia)

MO Tires disesuaikan model kendaraan pelanggan dan karakteristik berkendara pelanggan. Sedangkan MOE Tires memberikan keselamatan lebih. Memperpanjang mobilitas saat kondisi ban bertekanan rendah. Mengutamakan komponen-komponen penting ban, permukaan jalan, suspensi, serta sistem keselamatan berkendara, MO Tires menjamin tingkat keselamatan unggul.

Beberapa karakteristik yang dimiliki oleh MO Tires adalah low rolling resistance, mengurangi konsumsi bahan bakar, serta memiliki penanganan dan kenyamanan yang ideal sehingga menawarkan efisiensi biaya yang optimal.

Sementara itu, MOE memberikan keuntungan dalam meningkatkan keamanan dan mobilitas sementara jika ban sedang dalam kondisi tekanan rendah. Varian ban ini memiliki fitur run-flat berkat dinding samping yang diperkuat untuk memungkinkan kelanjutan perjalanan yang aman setelah kehilangan tekanan ban. Kendaraan akan tetap terkendali dan memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan sejauh 80 km dengan kecepatan maksimum 80 km/jam, tergantung pada beban kendaraan yang diangkut.

Ban Mercedes Original diproduksi dengan kinerja tinggi yang kompleks dan diproduksi lebih dari 200 bahan, yang memiliki fungsi masing-masing. Pola positive thread (lug and bar) memiliki peran penting untuk cengkraman ban, sedangkan pola negative thread (grooves and sipes) diperlukan untuk mengalirkan air dari permukaan. Struktur bantalan setiap ban merupakan carcass.

Tumpukan di atas sangat penting untuk jarak tempuh dan karakteristik penanganan yang stabil. Hal ini didukung karena lapisan dalam dan penutupnya yang dapat menjaga ban tetap kedap udara sehingga tidak diperlukan ban dalam dan memastikan bead atau komponen terpasang ke dalam velg (orangtuaidaman.com)

9 DILER RESMI MERCEDES-BENZ PENYEDIA MERCEDES ORIGINAL TIRES

  • PT Cakrawala Automotif Rabhasa – Kuningan, Jakarta Selatan
  • PT Citrakarya Pranata, Bandung
  • PT Dipo Angkasa Motor – Pluit, Jakarta Utara
  • PT Hartono Raya Motor, Surabaya
  • PT Mercindo Autorama – Mampang, Jakarta Selatan
  • PT Mercindo Autorama – Sunter, jakarta Utara
  • PT Panji Rama Otomotif – BSD City, Tangerang Selatan
  • PT Panji Rama Otomotif – Gandaria, Jakarta Selatan
  • PT Suri Motor Indonesia – Cilandak, Jakarta Selatan
TIPS MEMPERPANJANG USIA PAKAI BAN
1. Cek Ketebalan Tapak Ban
Perhatikan apakah terjadi keausan yang tidak wajar atau benda asing pada tapak/kembangan ban
2. Periksa Tekanan Ban
Tekanan angin ban yang terlalu tinggi atau terlalu rendah dapat menyebabkan ban cepat mengalami keausan. Carilah informasi mengenai rekomendasi tekanan ban kendaraan Anda. Direkomendasikan untuk melakukan pengecekan setiap dua minggu.
3. Pastikan Pentil Ban Ada di Tempatnya
Untuk menghindari hilangnya tekanan, perhatikan apakah ada kerusakan.
4. Penjajaran Roda
Sejajarkan roda untuk pemakaian ban yang merata.
5. Rotasi Ban
Rotasikan ban untuk pemakaian yang lebih merata.
error: Content is protected !!