ROAD TRIP, TREN WISATA KEKINIAN MENEMBUS KABUT PANDEMI

ORANGTUA IDAMAN – Kegiatan road trip diprediksi akan meriah, kegiatan ini pun dapat melunturkan rasa khawatir.

Dikutip dari World Health Organization (WHO), ketakutan dan kekhawatiran merupakan respon wajar saat menghadapi situasi tidak menentu. Misalnya di bawah kepungan kabut pandemi COVID-19.

Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menjaga kondisi fisik dan mental. Salah satunya yaitu rutin melakukan kegiatan fisik, bermain ke alam dan tetap menjalin hubungan dengan keluarga atau kerabat. Tentunya semua itu dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Tidak dapat dipungkiri, pandemi mempersulit masyarakat untuk menikmati liburan, terutama ketika harus bepergian menggunakan transportasi umum. Salah satu jenis kegiatan yang dapat mengurangi kekhawatiran saat berlibur yaitu melakukan road trip.

Kegiatan ini juga diprediksi akan booming. Secara pengertian, road trip merupakan perjalanan menggunakan kendaraan mobil pribadi dengan tujuan menyusuri titik-titik di daerah yang dituju.

Mengingat perjalanan yang ditempuh bukan dalam waktu yang sebentar, maka perlu dilakukan persiapan yang matang sebelum melakukan road trip, mulai dari kesiapan fisik pengendara maupun penumpang, pemahaman medan dan area yang akan dituju, outfit yang digunakan selama perjalanan, juga ketersediaan perlengkapan di mobil.

Berikut adalah 5 perlengkapan yang harus dibawa saat road trip, direkomendasikan oleh tim EIGER Adventure Service Team (EAST):

1. Travel Bag Organizer
Travel bag organizer memudahkan Anda membawa banyak barang dengan rapi. Sehingga mudah dalam mencari barang. Disarankan barang-barang yang dibawa dipisahkan sesuai kebutuhan, per kegiatan, ataupun per hari dalam perjalanan tersebut.

Contohnya EIGER Packing Cube Cases yang terdiri dari ukuran besar, kecil dan sedang, yang dapat memudahkan pengguna dalam menyimpan kebutuhan sesuai lamanya perjalanan.

2. Car Organizer
Selama road trip, waktu banyak dihabiskan di dalam mobil. Agar memudahkan dalam perjalanan, EIGER Adventure Service Team (EAST) menyarankan membuat kondisi mobil serapi mungkin. Salah satunya dengan menggunakan car organizer yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang esensial selama perjalanan.

Baru-baru ini, EIGER baru saja meluncurkan rangkaian perlengkapan road trip seperti trunk organizeryang dilengkapi kompartemen utama dengan sekat dan saku mesh di bagian samping untuk merapikan barang-barang di bagasi, car seat organizeryang dilengkapi dengan banyak saku untuk menyimpan tissue, botol minum, hingga tablet berukuran 10 inci, visor organizeryang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil seperti kacamata, masker, tiket, uang tunai dan kartu.

3. Masker dan Hand Sanitizer
Selama masa pandemi, protokol kesehatan wajub diperhatikan. Sesuai anjuran dari CDC (Centers for Disease Control and Prevention), penggunaan masker kain disarankan untuk menjadi lapisan kedua setelah menggunakan masker medis. Selain itu, hand sanitizer menjadi salah satu barang yang wajib dibawa dalam bepergian. Agar tidak mudah tertinggal, sebaiknya hand sanitizer digantungkan di holder pouch.

4. Perlengkapan Makan
Cutlery Setatau perlengkapan makan multifungsi yang terdiri dari garpu, sendok, pisau, pembuka botol/kaleng, pembuka sumbat botol, reamer, dan gantungan kunci, merupakan perlengkapan yang sangat direkomendasikan EIGER Adventure Service Team (EAST) untuk dibawa saat eksplorasi di hutan maupun dalam perjalanan. Khususnya di tengah kondisi pandemi, EIGER Adventure Service Team (EAST) menganjurkan agar menggunakan perlengkapan makan pribadi saat bepergian.

5. Botol Air Minum
Sebagai salah satu cara untuk mengurangi sampah plastik, dinyarankan membawa botol air minum pribadi dalam segala jenis kegiatan, termasuk saat bepergian.

Botol air minum yang memiliki fitur double wall vacuum insulated memungkinkan untuk menjaga minuman agar tetap panas atau dingin selama kurang lebih 12 jam.

error: Content is protected !!